Tuesday, June 9, 2009

Dia sakiti ku maka...

Sebenarnya saya tdiak suka menuliskan tentang ini karena bagi saya terkadang cara-cara ini terlalu muluk dan mungkin hanya manusia berhati mulia besar seperti nabi untuk sabar untuk melakukan hal ini.
Apakh itu? Pengkhianatan cinta....

Banyak teman bertanya pada saya, saya sudah lakukan hal-hal tang terbaik dalam hubungan ini, dan saya mencoba memahami setiap perbedaan yang ada pada hubungan saya dengan dia, pengorbanan waktu, perasaaan, dan bahkan uang pun saya telah lakukan demi mempertahankan hubungan ini. Namun apa yang harus saya lakukan lagi jika dia telah khianati hubungan ini?

WOW...saya juga tidak tahu...maaf,,,mungkin memang kamu belum tepat dan jodoh dengan dia, atau mungkin dia terlalu brengsek buat kamu...(ITU JAWABAN SAYA DULU)

Sekarang saya menemukan kebesaran hati dalam menghadapi pengkhianatan cinta...

1. Pengkhianatan paling terbesar dalam cinta menurut saya bukan dia berselingkuh...Namun ternyata pengkhianatan paling terbesar dalam cinta adalah "PASANGAN ANDA MEMAKSA DIRI UNTUK TETAP BERSAMA ANDA MESKIPUN DIA TIDAK MEMILIKI RASA DENGAN ANDA" Itulah bagi saya pengkhiantan cinta. Seorang yang selingkuh bukan berarti dia tidak mencintai pasangannya yang sah, sebab perselingkuhan dapat terjadi karena ANDA MUNGKIN TERLALU MEMBOSANKAN, ANDA MUNGKIN TERLALU POSESIF DENGANYA, ANDA MUNGKIN TERLALU BANYAK ATURAN, ANDA MUNGKIN TERLALU BANYAK CERITA TENTANG DIRI ANDA SENDIRI, ANDA MUNGKIN, ANDA MUNGKIN, ANDA MUNGKI...Ya semua dari dalam diri anda sendiri...bukan faktor X dan luar. Pasangan anda akhirnya TIDAK INGIN MENINGGALKAN ANDA ATAU BELUM YAKIN UNTUK MENINGGALKAN ANDA hanya jenuh dengan keadaan yang terlalu monoton (itu2 saja)

Oleh karena itu, sebaiknya intropeksi diri, cobalah sesuatu hal yang seru untuk dilakukan dengan tujuan anda dengan dia banyak berdiskusi...Jika memang tidak punya banyak waktu berdua, janganlah sering pergi ke mall, hanya sekedar makan, nonton, atau hal2 yang dilakukan seperti kencan pertama. Anda dapat membawa monopoli lalu sambil main di rumah bersama saudaranya sambil banyak cerita tentang hal2 yang lucu dan bisa saja bercerita pengalaman anda kembali saat pertama kali berkenalan dengan saudar anda... Hal ini tanpa sadar anda telah melakukan komitmen lebih kuat bahkan di depan keluarga dia dan anda. Atau bermain kartu UNO di mana saja berdua sambil bicara mengenai apa saja dan arah kan hal2 yang diharapkan pasangan anda terhadap diri anda dengan demikian banyak masukan dari pasangan adan yang tidak disadari pasangan anda saat berbincang-bincang lalu. Dan diam2 tabung uang anda dan ajak dia makan malam di CAFE yang ada live music karena waktu main UNO dia cerita pada anda suka mengunjungi cafe live music...

2. Saat anda dikhianati karena perselingkuhan,,,hei hei maafkan dia...(Sulit memang) namun apakah anda yakin bahwa anda ada kemungkinan tidak selingkuh? Hei kita manusia pasti ada lemahnya..So pikirkan bahwa dia lakukan demikian mungkin karena saya belum memberikan yang terbaik...cobalah tampil bijaksana dan maffkan..anda akan terlihat COOL di depan pasangan anda dan buat dia menyesal jika Khianati anda lagi.

3. Bagaiaman jika sudah di maakan dan dia lakukan lagi??? Ya maafkan lagi...ingat sebelum anda maafkan kembali..apakha benar2 anda mencintainya? Jika iya, sudah pasti anda mau mengorbankan apa saja untuk cinta anda termasuk mengorbankan cinta..Apakah itu terlihat bodoh? TIDAK..Anda akan terlihat BODOH saat ANDA MEMBIARKAN YANG ANDA CINTAI PERGI BEGITU SAJA DAN KEMUDIAN DAPAT YANG BARU KEMUDIAN PUTUS LAGI..SIAPA YANG SEBENARNYA SALAH DI SANA?
Jika anda tidak terbiasa hadapin masalah sejak dini (pacaran) bagaimana saat anda berkeluarga? Apakah anda siap cerai? Wow..pantas perceraian di Indonesia cukup besar ya...

4. Hadapin masa-masa frustasi setelah anda maafkan dia, hadapin trauma-trauma anda saat anda telah memaafkan dia..sebab hal ini akan lebih sulit sebab semua ada pada diri anda sendiri..Anda akan merasakan ketidak nyamanan, takut dia lakukan lagi, takut dia begini begitu dll..Coba lawan itu...biasanya ini bagian yang paling berat,,namun percayalah di mana anda tabur banyak maka anda akan tuai cinta nya dia..percayalah sebab Tuhan tahu apa yang terbaik buat anda jika anda telah bersabar untuk menghadapi percobaan hidup,,,So berdoa agar apa yang telah anda pupuk di hati pasangan anda, apa yang ada siram di hati pasangan anda, apa yang anda rawat di hati pasangan anda..PERCAYALAH HATI PASANGAN ANDA AKAN BERBUNGAN DAN BERBUAH UNTUK ANDA

Ingat...hidup sendiri pun punya masalah..jadi untuk apa takut dengan masalah bersama pasangan anda? Happy Loving (lovesavio.blogspot.com)

No comments:

Post a Comment