Thursday, July 2, 2009

Masalah Selesai 1 Hari!!!That's it!!!!

Dalam menjalin hubungan dalam percintaan (Pacaran) banyak dari kita justru terjebak dalam masalah kecil yang menjadi besar dan berlarut-larut. Hal ini bisa terjadi kapan saja bhakan mereka yang dalam usia pacaran cukup lama juga.

Masalah-masalah sepele kadanga membuat kita menjadi tidak nyaman, contoh saja, kita tidak suka dicuekin dengan pasanagnkita karena dia sedang asik main game atau menikmati berkumpul dengan teman2nya sambil shooping...Atau mungkin dia lupa ucapakan selamat tidur pada malam hari seperti biasanya...atau apa saja...

Namun, bisa saja justru masalah besar muncul baru merasakan ketidak nyamanan...Dan terkadang kita suka terjebak dengan masalah besar...Sering kita mendengar mereka berkata demikian "Wa, saya sejak dulu gak PERNAH MEMPERMASALHKAN MASALAH DENGAN DIA, NAMUN untuk kali ini sudah kelewatan, gak bisa saya terima"

Tahukah anda, masalah besar atau masalah kecil tetaplah masalah dalam hubungan anda...Anda bahas masalah kecil atau hanya bahas masalah besar tetap saja yang anda bahas adalah MASALAH!!!!

Maka ada cara baik untuk menghadapai masalah...Namun butuh menurunkan yang namanya keras kepala dan merasa diri benar...(Ayolah anda berusaha menang yang kalah bukan pasangan ANDA melainkan HUBUNGAN ANDA d jika anda terus begitu SAMAPI KAPAN PUN ANDA MEMILIKI KEHIDUPAN PERCINTAAN YANG SALAH)

Langkah yang baiknya kita lakuakn dalam hadapai masalah adalah

1. Biasakan selesaikan maslah dalam waktu kurang dari 1 hari...Jangan melarut-larutkan masalah. Kadanga kita lebih suka diam tidak banyak diskusi untuk sebuah masalah...berharap dia minta maaf atau sadar sendiri..namuan pasangan anda juga mengharapkan yang sama...Dan kalian bukan pasangan yang memiliki indera ke enama..so ya gak ketemulah muanya apa untuk kalian berdua....Jadi BAHAS MASALAH dan JANGAN TAKUT RIBUT BESAR.

2. JIKA DIA BICARA ANDA DIAM!!!!! Dengarkan apa yang ingin disampaikan pasangan anda...Biarkan dia bicara sampai puas...Kadang justru masalah bisa saja selesai karena anda diam dan dia bicara terus dan sadar bahwa kesalahan juga ada pada dirinya tanap disadari...Misalnya dia berkata "Kamu salah, kan saya sudah bilanga kamu harusnya BLA BLA BLA BLA (Dan anda tetap diam) BLA BA BLA (Tetap diam) tapi.. ini juga salah saya juga sich (Anda tetap diam dan tunjukan rasa penyesalan anda karena masalah ini dan minta maaflah)

3. Bagaimana dia tidak mau minta maaf dan merasa diri benar? Ya sudah, tujuan anda ingin sadarkan dia bahwa hubungan ini harus harmonis bukan? Jadi biarkan dia merasa benar sampai pada satu titik yang tepat entah kapan, secara perlahan dan penuh ketulusan menyadarkan bahwa masalah kemarin dia ada salahnya juga....JADI YANG PENTING HARI INI MASALAH SELESAI DULU (BUkan menunda atau menghindar masalah hanya saja jangan samapi masalah ini merembet keman-mana karena sama-sama berdebat merasa diri benar) Misalnya pasangan anda terlalu booros, dan pasangan anda merasa tidak borors karena memang butuh, lalu anda berdebat kecil, setelah itu sudah selesaikna masalah tanapa menuntut dia mengaku dia boros dulu baru diam...Biasanya saat akhir bulan akan kekurangan duit, disitulah anda masuk dengan manis "Gimana ya, baru minggu ke 3 uanga kamu habis, saya cuma bisa bantu segini lho...Mungkin Bulan depan sedikit hemat ya..." Lihat gunkan kata "Sedikit hemat" bukan 'JANGAN BOROS" karena orang dia gak merasa boros kok...hihihi

4. Ingat masalah akan selalu ada, jadi jangan takut masalah datang, cukup tarik nafas dan katakan "Akhirnya masalah datang juga, dan saatnya praktekan tips dari Happy Loving yang ada di Facebook" dan hadapi masalah anda..percayalah anda akan lebih kreatif dalam menghadapi masalah-masalah dengan pasangan anda...

Happy Loving (lovesavio.blogspot.com)

No comments:

Post a Comment