Wednesday, September 9, 2009

Jelang Kesetiaan

Jelang Kesetiaan

Ketika hubungan diuji kesetiaannya maka saat inilah anda harus tampil tenang. Banyak dari kita terlalu takut menghadapi kenyataan bahwa hubungan pasti suka atau tidak suka akan tergoda dengan rumput tetangga yang lebih hijau.

Tulisan kali ini akan saya paparkan untuk yang mengalami kesetiaannya tergoda dan mereka yang merasa pasangannya tidak setia.

Untuk yang kesetiaanya tergoda

1. Tanyakan pada diri anda sendiri seberapa pantaskah anda dihormati nanti?Tahukah anda bahwa kepercayaan adalah mahal harganya? Orang yang dapat memegang kepercayaan adalah berhak dihormati. Jangan menuntut orang lain setia pada anda jika anda pun penuh pengkhianatan.

2. Saya tahu nafsu di sini sangat menggoda. Jika anda merasakan ada telah menyamankan saya saat-saat ini selain pasangan anda terimalah sebagai berkat bahwa ada orang lain yang baik terhadap anda. Anda tidak perlu bereaksi berlebihan sehingga menganggap perselingkuhan jalan untuk merasakan kenyamanan itu. Dan bertemanlah dengan dia karena dia menyamankan anda. Jika dia justru membuat anda berada di pilhan yang sulit apakah dia benar-benar menyamankan anda sekarang?

3. Biasakan jujur mengatakan bahwa anda sudah memiliki kekasih dan kekasih saya cukup baik.

4. Katakan pada pasangan anda bahwa ada seseorang yang baik kepada anda. Selama ceritakan tentang orang tersebut cobalah berusaha mengatakan dengan sebiasa mungkin namun tetap fokus dan menatap mata dia. Tataplah matanya seolah anda meminta bimbingan dari dia agar tetap tidak tergoda. Paling pas dilakukan setelah makan.

5. Kenyamanan bukan 2-3 bulan melainkan 23 tahun. Saya yakin Anda bukan mencari pasangan yang menyamankan anda hanya 2-3 bulan. Anda membutuhkan pasangan yang bisa bersama anda hingga 23 tahun lebih. jaga hubungan anda sekarang untuk menjadi lebih baik. Kyrang lebih adalah indah saat kita melihatnya sebagai diri anda juga yang memiliki kurang dan lebih.

Untuk anda yang menghadapi ketidak setiaan pasangan anda

1. Tetap tenang dan berpikir dia yang mengganggu hubungan anda tidak lebih baik dari anda. Anda lebih mengenal pasangan anda. Jadi bersikaplah tenang tanpa reaksi berlebihan.

2. Jangan menjadi over protektif. Saatnya anda bebaskan dia dengan perlahan-lahan selidiki mengapa dia bisa suka dengan orang lain. Mulai berubah menjadi lebih baik dan terus bangun komunikasi dengan diskusi dua arah. (BUKAN ISINYA HANYA MENGELUH APA LAGI MENASEHATI) Win-win solutions tetap perlu ada.

3. Pasti anda akan kesal dan kecewa. Hal ini ujung-ujungnya adalah pertengkaran. Jika anda sudah terjebak dalam pertengkaran jangan terpancing memojokan pasangan anda yang berada di posisi salah. Melainkan fokus pada hal apa yang membuat masalah ini muncul. Kemungkinan saja anda juga salah kan? Mungkin anda terlau membosankan, egois, tidak mendengar apa yang diingikan pasangan anda, dan sebagainya.

4. Terkadang hal ini akan sulit dan anda berada di situasi frustasi. Namun percayalah jika anda lewatkan masalah ini maka hubungan anda akan lebih baik dan harmonis.

Happy Loving

No comments:

Post a Comment