Friday, January 29, 2010

Komitmen Adalah Segalanya Dalam Hubungan


Banyak pasangan muda terjebak dalam pengertian komitmen,mereka banyak menganggap komitmen hanya sekedar mencintai satu manusia dan mengikat janji setia. Munculnya masalah menguras energi dari janji setia yang pernah terucap terlebih jika masalah itu berlarut larut mucul,wa boro-boro ingat janji manis dulu,lihat muka pasangan kita aja uda malesnya minta ampun.

Saya akhirnya menyadari bahwa komitmen buka sekedar janji mencintai satu orang dan setia sebab hal ini tidak kuat karena saya tetap bisa penuhi komitmen itu namun masih bisa diam diam menjalin hubungan dengan wanita lain toh selama saya tidak mencintai dan tidak memutuskan hubungan dengan pasangan saya berarti saya mash bisa menjalankan komitmen saya kan?hehe

Baiklah biar tidak tambah bingung saya akan jabarkan apa lah itu komitmen
1. Komitmen merupakan sebuah sikap dan tanggung jawab untuk menjaga hubungan tetap berjalan. Jadi jika pada akhirnya kita menyadari adanya kekurangan dengan pasangan kita siapkah kita berusahan menerima kekurangan itu?caranya?sadar akan diri juga memiliki kekurangan. Kekuranagan yang ada pada pasangan anda bukan segalanya dibandingkan kehadiran dia untuk hidup anda selama ini.

2. Bagaimana rasanya anda jika ditinggali pasangan anda karena dia males lihat sikap jelek anda?Ya tentu ada yang merasa kesal dan tidak adil dan ada juga yang merasa ya udalah biarkan saja berarti dia bukan yang terbaik buat anda. Apa pun sikap anda intinya anda mebutuhkan sosok yang dapat mencintai anda apa adanya. So lakukan hal itu juga pada pasangan anda sekarang.

3. Pernahkah anda membahas satu jam saja tetang bagaimana menghadapi berbagai masalah yang akan muncul dalam menjalani hidup bersama? Mungkin sudah saatnya anda berbicara secara santai namun serius tentang hal hal apa saja yang akan kalian berdua sepakati saat menjalani hidup bersama.

4. Komitmen bukan sekedar setia namun juga mau mengalah dan menerima apa yang diinginkan pasangan anda demi menjaga hubungan anda. Penurut bukan berarti menjadi pasangan yang bodoh dan diperalat namun selama hal tersebut tidak banyak merugikan anda (mengancam nyawa anda, tindakan pidana,n melanggar HAM) biarkan saja sebab itulah komitmen untuk bisa saling paham satu sama lain.

5. Terakhir, anda tidak perlu lakukan ini semua jika anda merasa anda tidak memerlukan hubungan yang serius,hanya mengejar kesenangan saja atau suka bermain hati, sebab komitmen dalam sebuah hubungan hanya diperuntukan mereka yang percaya akan cinta yang tulus.

Semoga berguna,Happy Loving

1 comment:

  1. saya termasuk orang yang setia pada komitmen, komitmen pada Tuhan YME, komitmen pada diri sendiri dan komitmen dlm berhubungan dengan orang lain. Khusus komitmen dengan lawan jenis,, buat saya sebagai perempuan itu penting bgt, terutama sebelum pernikahan, krn jika komitmen "kecil" sebelum pernikahan saja sudah sulit dijaga bagaimana saat menikah kelak, yang membutuhkan komitmen "besar". Sayangnya saat ini saya sedang dekat dengan pria yang belum memberikan komitmennya, dan nyatanya sulit untuk segera menjauh.. Entahlah

    ReplyDelete